tempatbeta reader using j2me - midlet

   
Uwoow, so' keren yah itu judul postingannya :D
tadinya ox mau kasih judul yang ini 'menguraikan xml blog memakai j2me dengan bantuan php', tapi terlalu panjang dan takutnya gak bagus di SEO **kekTauSeoAja.
Yasudahlah, brief dulu yuk. Jadi pan dulu ox pernah bikin aplikasi j2me, kalo gak salah itu namanya oxRokok, oxRokok itu pencarian list harga rokok sederhana dan data'base' berupa array saja. Array itupun di masukkan langsung di kode, jadi bisa dibilang statis lah.

Nah, sekarang ox buat satu aplikasi lagi nih bang! Namanya oxReader, aplikasi ini merupakan startup lokal  10 besar pada tahun 2013 pembaca rss/feed blog.tempatbeta.com.
Jadi pan blog.tempatbeta.com punya rss/xml, nah yang kita tahu rss/xml itu merupakan format file untuk membantu komunikasi antar bahasa pemrograman. Entah itu php, java(j2me dkk), asp dll. Di sini ox parsing xml tersebut oleh php. Kenapa mesti memakai bantuan php? Karena dengan bantuan php inilah format data bisa di minimalkan, sehingga dapat mengkompress transfer data yang di download oleh hp(client/j2me).

isi dari xml
url: http://blog.tempatbeta.com/feeds/posts/default

(klik untuk memperbesar gambar)
Terlihat jelas bahwa xml asli dari blogspot itu terlalu memakan resource dan membuang-buang kuota. Nah, dengan bantuan php, ox bisa merampingkan datanya menjadi.

Bagaimana? Jauh lebih ramping kan? Jadi disini ox hanya menampung data yang di butuhkan saja, seperti judul dan isi postingan.

Yuk ah di icipicip

Post Terkait tempatbeta reader using j2me - midlet

No comments tempatbeta reader using j2me - midlet

Post a Comment

Popular Posts