Beberapa Aplikasi Andalan Android Saya

 
Tersirat ingat punya blog, sudah lama tidak memposting. Lantas ada niat, pembahasan ringan saja,  yaitu tentang beberapa aplikasi andalan untuk mendukung perangkat android saya. Perlu diketahui, saya ini suka yang minimalis.

1. Es File Explorer (File Manager)
File Manager ini adalah aplikasi terakhir yang saya ketahui, setelah sebelumnya saya mencoba aplikasi sejenis seperti Xplorer buatan Lonely Cat Games (jaman OS Symbian milik Nokia dahulu).
Banyak fitur yang bermanfaat dan sangat powerfull di aplikasi ini. Yaitu Network(LAN, Cloud, FTP dan Bluetooth). Terutama yang sering saya pakai adalah Cloud. Dengan Cloud ini saya dapat bertukar file yang ada di layanan "Awan" milik Google(Google Drive), Dropbox, Box, OneDrive, Yandex, Ubuntu, S3 dan Sugar Sync. Mengagumkan!.
Untuk fitur FTP, saya belum pernah mencoba. Tapi seperti Cloud, fitur FTP ini pasti juga berjalan normal. Tidak seperti  aplikasi buatan developer yang lainnya, terlalu banyak bug.

2. ColorNote
Aplikasi Catatan ini saya nilai tergolong sangat baik untuk sekelas aplikasi gratis. Ada beberapa fitur umum seperti catatan/checklist berdasarkan kalender, thema, delete & pencarian.Sedangkan fitur yang saya sukai adalah backup/sync online menggunakan akun email.
Fitur catatan/checklist berwarna juga menjadi salahsatu yang saya sukai. Jadi memungkinkan untuk mengurutkan catatan berdasarkan warna. Awesome!

3. Jota Text Editor
Layaknya aplikasi notepad pada sistem operasi Windows yang dinilai tidak menarik. Itu terjadi  juga di Android, aplikasi text editor bawaan Android tidak begitu saya suka. Dan Jota Text Editor ini menjadi andalan saya untuk mengolah teks. Fitur biasa saja, tapi entah kenapa saya lebih suka text editor yang ini di banding lainnya.

4. Google Contact
Aplikasi ini memang bawaan dari Android, tapi saya sangat mengapresiasi ide google. Dibanding Google Calender (saya mengandalkan ColorNote), saya lebih memberi perhatiaan ke Google Contact ini, karena email saya yang aktif adalah Gmail. Tidak ada salahnya sekalian sync kontak saya ke google. Juga untuk kebutuhan mendesak di kemudian hari, lebih mudah backup/restore-nya.

5. Game
Untuk game, saya menginstall 2 buah yaitu Unblock Me FREE & Flow Free. Keduanya tergolong game yang ringan, tapi bisa membuat addict penggunanya.

Saya pengguna samsung galaxy chat GT-B5330, kreatifitas kadang terlahir dari keterbatasan. Salam optimis! *nyontek quote temen*

Post Terkait Beberapa Aplikasi Andalan Android Saya


Tidak ada post terkait artikel ini

No comments Beberapa Aplikasi Andalan Android Saya

Post a Comment

Popular Posts