Singkat Tentang Nokia 5320

   
"Jangankan jatuh, berjalanpun belum." kutipan twit itu saya kira pantas untuk mengawali tulisan singkat ini, yang ditulis dengan keadaan mental yang sedikit rapuh. Mengutip pula dari potongan dialog drama korea yang tidak sengaja terlihat disela mengganti channel tv nasional. "Kurang ajar, jangan kau perlihatkan kelemahanmu bahkan didepan ayahmu sendiri" ucap seorang perdana menteri kepada anak laki-laki sulungnya. Itu alasan kenapa di atas ada tulisan yang saya coret.

Nokia, merk handphone yang sangat ingin saya beli saat merk itu masih jaya. Ya, saya sempat merasakan masa jaya Nokia. Kala itu tipe nokia 7610 (bentuk ketupat) masih berada dikisaran harga Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah),  handphone pertama yang cukup berkesan. Dibekali dengan memory eksternal yang cuma berkapasitas 128MB. Fiturnya pun belum banyak, masih sebatas memutar video dan musik saja. Walaupun ada beberapa game yang menarik, tapi saya kurang tertarik. Smartmovie dan Antivirus (lupa namanya) adalah salahsatu aplikasi yang saya ingat.

Terakhir ini handphone nokia tipe 5320 expressmusic lah yang menarik perhatian saya. Alasan memilih tipe ini karena saya membutuhkan hp sederhana yang bisa menjalankan aplikasi standar jaman sekarang seperti whatsapp dan facebook, juga dibekali dengan koneksi internet 3G. Harganya pun tidak mahal, sekitar Rp.350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah). Sangat cocok disandingkan dengan hp cerdas yang berlayar sentuh nan boros batre. 

Pada akhirnya rampunglah membekali hp ini dengan aplikasi mumpuni yang cukup bisa terpakai dijaman sekarang. Aplikasi seperti whatsapp, facebook mobile (java), LCG x-plorer, Smartmovie, Youlu dan i-sms. Tidak kalah, ternyata hp ini bisa syncronize contact yang ada di hp android. Menggunakan jasa website yang support sebagai server penyimpan data kontak. Nah lhoh? tidak disangka kan? Coba ketikkan kata kunci "phonecopy.com sync contact" di laman pencarian google. PhoneCopy, cara cerdas backup/sync kontak, catatan dan kalender di banyak tipe hp, bahkan nokia 3230 sekalipun bisa di sinkronkan dengan Android, keren!


Sampai saat ini saya merasa nyaman dengan nokia sezo. Entah kenapa terasa ringan navigasi antar aplikasi di sezo ini. Ah sudahlah, makin banyak mencoba akan semakin seru. Sekian.

Unduh aplikasi ada di halaman download.

Bonus quote dari saya, koreksi jika ada yang mirip quote orang lain.

"Kita fokus pada apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan".

"Konsumtif lebih dekat pada sifat primitif".

"Lebih baik diam jika banyak bicara hanya akan membuat kita bodoh didepan orang lain".

Post Terkait Singkat Tentang Nokia 5320

No comments Singkat Tentang Nokia 5320

Post a Comment

Popular Posts