pengalaman menggunakan vTip

       
Apa itu vtip ?? vtip adalah salahsatu plugin jQuery yang berguna untuk mempercantik tooltip web/blog anda. vTip ini didisain sesederhana mungkin, ini bisa dilihat dari ukuran filenya: (.js 706b,.CSS 272b, .png 270b). Mesti begitu, vtip cukup gagah untuk sebuah tooltip yang hanya memakai 1 image. Ya, inilah menjadi alasan kenapa saya ingin menerapkan vTip pada blogger, tapi setelah saya coba berkali-kali dengan cara yang rumit tetap saja plugin vtip ini tidak berjalan pada blogger. Hmm, sampai sekarang saya tidak tahu masalahnya, entah itu bentrok dengan EasyFramework atau apalah. Yang pasti saya sudah berhenti mencoba memasangnya pada blogger.


Ya, bukan husein nama saya jika berhenti sampai disitu. Setelah gagal menerapkan pada blogger, saya coba lagi pada sNews cms. Blog husein adalah blog yang saya maksud, blog tersebut menggunakan engine sNews cms. Ternyata tidak percuma saya coba di blog itu, karena memang prosesnya sangat lancar(localhost) dan tentu saja berhasil.

Untuk menerapkan plugin vTip ini sangat mudah, seperti biasa, anda buat link ke file .js dan .css nya. Perlu diingat, didalam file .js itu terdapat link ke gambar .png dan anda jangan sampai salah menulis lokasi fila gambar .png tersebut. Lihat contoh penerapan sederhana vTip dibawah ini:




Untuk lebih detailnya silahkan download plugin vTip beserta demonya di website vertigo-project.com, sampai tulisan ini dibuat, vtip sudah mencapai versi 2.

Post Terkait pengalaman menggunakan vTip

No comments pengalaman menggunakan vTip

Post a Comment

Popular Posts